Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


PIXY BB Cream Bright Fit

Haloo maniss..
Kali ini aku mau coba BB cream lokal. Aku baru sadar ternyata sedikit sekali produk lokal yang aku review padahal produk makeup lokal sekarang bagus-bagus. Aku terlambat sih nyicip BB cream dari Pixy ini heheh.. Sedikit panjang, jangan langsung gulir ke plus minus ya, karena akan terdapat info penting dan tips di reviewku kali ini

PIXY BB Cream Bright Fit
Volume: 30ml
Variant: Cream
Mengandung Natural Whitening Extract & Derivant Vit C dan SPF 30 & PA+++. Ada yang belum tau tentang SPF dan PA? Yuk mampir disini, hitung-hitung tambah pengetahuan. Sudah teruji tidak menimbulkan komedo.


Dari kemasannya lucu banget, super girly dengan motif lace ditengah dan warna soft pink. Aku sendiri ga bisa berhenti untuk foto- foto produk ini hahah...


Dikotaknya juga ada motif lace yang timbul. Kalau kita lihat dibagian belakang kotak ada keterangan lengkap tentang produk ini. 


Duhh... cute banget ya... >.< PIXY BB Cream Bright Fit diformulasikan dengan Smart-Lock powder yang membuat makeup tetap cerah dan tidak kusam atau greyish.


Pixy mengklaim BB Cream best sellernya ini mampu bertahan sampai 12jam. Aku ga gitu perhatiin berapa lama BB cream ini bertahan, hehhe...


Awal beli agak bingung nentuin variant mana yang cocok dikulitku, karena PIXY BB Cream Bright Fit memiliki 3 variant, yaitu Beige untuk kulit sedikit gelap, Cream untuk kulit cerah (undertone pink), dan Ochre untuk kulit kuning langsat (undertone yellow). 

Gimana sih menentukan undertone? Caranya mudah, coba lihat pergelangan tangan kamu, akan nampak urat-urat, nah jika urat yang kamu punya berwarna biru keunguan berarti undertonenya pink, jika warnanya biru kehijauan berarti undertonnya yellow/kuning, jika keduanya atau kombinasi berarti undertonnya netral. Mudah kan... ^^


So aku pilih variant Cream. Sedikit bingung dimana nama variant dicantumkan pada produk, karena takut salah pilih warna, ternyata berada dibelakang kotak atau kemasan produk, hahah..


Okelah mari kita lihat hasilnya, untuk hasilnya powdery mate, tapi ga membuat kulit kering kok. Saat dioleskan terasa lembut dan cepat banget kering, so aku mengaplikasikannya harus cepat dan pakai tangan, menurutku ga bisa kalau pakai kuas, agak susah.. (atau dasar aku nya aja yang ga pandai pakai kuas hahaha). 


Teksturnya tidak begitu cair dan aromanya wangi floral.  Coveragenya lumayan bagus, yah lumayan menutupi noda hitam diwajah. Ketahanannya juga lumayan, biasanya kalau sudah siang  T-zone ku berminyak, tapi pakai produk ini ga begitu berminyak.


Sayang.. produk ini masih memiliki kandungan keluarga paraben. Memang sih paraben yang terkandung pada kosmetik sangat kecil, jadi masih aman untuk dipakai.

Plus:
+Hasil powdery mate, cocok untuk kulit berminyak
+Tidak cakey
+Aromanya enak
+Ada pencerahnya
+Tidak greyish
+Dapat digunakan tidak atau memekai bedak (irit bedak)
+Murah (30rb an)

Minus:
-Terkadang luntur bersama keringat
-Kadang sedikit pektay
-Mengandung paraben

Rate: 4/5
Untuk produk lokal aku acungkan jempol. Biasanya produk lokal BB creamnya greyish dan warnanya kekuningan, cocok untuk undertone yellow, terlebih lagi sering pektay parah. Tapi PIXY BB Cream Bright Fit ini tidak seperti produk lokal lainnya, aku ga nyangka aja produk semurah ini hasilnya bisa begitu, menurutku ini produk yang okeeeee..

TIPS!
Sekedar tips untuk kantong yang sedang seret, pilihlah makeup seperti maskara, eyeliner atau lipstick yang sangat bersahabat dengan kantong, tapi pilih foundation atau BB cream yang kualitasnya bagus.  Hasil makeup kalian akan terlihat mewah dan orang berpikir sepertinya kalian telah merogoh kantong yang dalam untuk hasil makeup tersebut. 
Kuncinya ada di foundation/ BB cream. Jadi maksudnya pilih foundation/ BB cream yang bagus, selebihnya pilih saja makeup yang lain seperti maskara, eyeliner, lipstick, atau pinsil alis yang ekonomis, yang penting warnanya cocok di wajah kamu. Hasilnya akan oke banget (sesuai dengan kemampuan makeup kalian ya..)

2 comments:

  1. Hi cantik!Watch Review bb cream pixy ,yang recommended banget. https://youtu.be/UiY_u_wMsfM

    ReplyDelete