Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ SILKYGIRL Moisture Rich LIPCOLOR #01 Naked

Haloo maniss..
Udah lama ga ngereview lipstick. Lipstick yang kali ini akan direview arnanya Naked atau Nude. Untuk memilih warna nude ke bibir kita susah-susah gampang, takutnya ga cocok dengan tone wajah kita dan alhasil wajah kita menjadi terlihat pucat atau kusam. So aku akan kasih tipsnya.

SILKYGIRL Moisture Rich LIPCOLOR
Warna: #01 Naked  
Volume: 3.8 gr

Lipstick nude pertama yang aku pilih adalah dari SILKYGIRL Moisture Rich LIPCOLOR yaitu no #01 Naked. Lipstick ini murah banget, hanya sekitar 30 ribu an aja. Untuk shades SILKYGIRL Moisture Rich LIPCOLOR ada banyak, dan warna nudenya juga banyak, nah kenapa aku pilih yang no #01? Nanti aku jelaskan.

Kalau dari kemasannya, biasa aja, ga ada hal yang khusus.

Nah ini lipsticknya, warnanya nude ke pink-pink an, memang agak susah ngereview lipstick karena harus disesuaikan dengan warna sebenarnya, jadi gambar-gambar yang aku share udah aku edit untuk mendekati warna aslinya.

TIPS memilih warna nude sesuai warna kulit:
Pilihlah warna 1-2 tone lebih gelap dari warna bibir. Sesuaikan dengan warna kulit kamu.
1. Putih cerah undertone pink: warna nude yang diberi sentuhan rona pink atau peac. Hindari warna dengan beige yang kuat atau coklat tua karena akan membuat wajahmu kusam.
2. Putih cerah undertone yellow: gunakan warna yang ringan seperti beige yang sangat creamy, latte atau mocha agar tampak segar
3. Tan: semua nude atau beige masuk. Horraaaiiiyyy..
4. Sawo matang: warna caramel, beige yang kental, atau nude dengan diberi sedikit rona pink. Hindari warna yang terlalu muda karena akan terkesan pucat
5. Coklat gelap: warna coklat gelap, kopi, atau coklat keemasan 


Nah kulitku undertone pink dan pengen pakai nude yang sedikit gelap, so pilihanku jatuh ke SILKYGIRL Moisture Rich LIPCOLOR #01 Naked.
Gambar diatas sangat persis dengan warna sebenarnya.

Lipsticknya moisture banget, sekali oles langsung nempel, tapi untuk warna yang lebih bagus 2x oles. Sebenarnya warna #28 sedikit mirip dengan #01, hanya saja warna #28 sedikit lebih muda, mungkin cocok untuk undertone yellow. Tau ga cara menentukan undertone kulit kamu? baca disini, di review BB Pixy aku, disitu ada tips menentukan undertone kulit kamu.

Bisa dilihat warnanya coklat rona pink. Karena terlalu moist jadi glow banget dibibir, bagus sih untuk pemilik bibir kering, tapi kalau ga suka boleh juga pakai trik tisu dan bedak agar hasilnya terlihat mate.

Ambil tisu, belah dua (jadi tisunya tipis), tempelkan pada bibir, bukan diusap ya, hanya ditempel. Lalu ambil kuas poleskan bedak dengan cara di dap dap atau ditepuk-tepuk pakai kuas, angkat tisu perlahan-lahan.

Gambar yang sebelah kanan hasil tips tisu dan bedak. Warna difoto ini sangat mendekati dengan warna aslinya.

Plus:
- Murah
- Mudah didapat
- Melembabkan bibir
- Warnanya bagus

Minus: Nope

Rate: 4/5
Repurchase? Yes! Aku rekomendasikan lipstick ini kepada pemilik bibir kering. Masalah long lasting ga usah ditanya, hampir semua lipstick moisture itu ga long lasting. Sehabis makan dan minum ya pasti memudar dan tidak kissproof.

0 komentar:

Post a Comment