Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Alcon Opti-Free RepleniSH Multi-Purpose Disinfecting Solution: Pembersih contact lenses yang bagus

Haloo Manis..
Ga banyak kata kata pembukaan kali ini. Disini aku mau bahas Goodie Bag yang aku dapatkan dari Event Freshlook sebelumnya yang seru banget. yang suka pakai contact lense wajib baca review ini. Kalau belum baca langsunng baca aja disini. Oke kita langsung aja ya..

Alcon Opti-Free RepleniSH Multi-Purpose Disinfecting Solution:
Pembersih contact lenses yang bagus
Jadi sebelum pulang dari Event Freshlook aku dan teman-teman dikasih Goodie Bag, apa aja isinya.. ini dia:

 Ada rose compact mirror 3D #purple,yellow pouch dari Alcon,  Alcon Opti-Free RepleniSH Multi-Purpose Disinfecting Solution, dan beberapa brosur.


Rose compact mirror 3D #purple ini enak bannget digenggam, dibelakangnya ada sticker inisial C, kebetulan inisial namaku dari huruf "C" juga hahah.. Cantik ya bentuk mawarnya. Aku lupa foto yellow pouchnya, ukurannya standart dan kualitasnya bagus, bahannya lumayan tebel. Karena ini dari Alcon, maka disudutnya ada sablonan Alconnya.


Nah bicarain soal Alcon, aku juga dapat Alcon Opti-Free RepleniSH Multi-Purpose Disinfecting Solution yaitu cairan disinfektan yang dapat membersihkan dan menjaga contact lenses kita agar tetap bersih dan bening. Yuk kita bahas sedikit ya.. Desinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Jadi isi 1 box itu ada cairan Opti-Free ReplenidhH dan tempat contact lense (Softlens Case). Fungsi utama Opti-Free RepleniSH adalah
- Mempertahankan kelembaban untuk meningkatkan kenyamanan: Satu-satunya solution yang dilengkapi dengan TearGlyde Reconditioning System sehingga dapat menjaga kelembaban lensa kontak hingga 14 jam sehari (lebih lama 6 jam dibandingkan produk Multi-Purpose Solution biasa).
- Disinfektan yang telah terbukti: Dengan dual disinfectan, yang selain membersihkan tetapi juga terbukti efektif membunuh microorganisme yang membahayakan.
- Pembersih yang ampuh: Membersihkan lebih banyak deposit pada lensa kontak dibanding Multi-Purpose Solution biasa.


Sebenarnya ada beberapa jenis Opri Free dari Alcon ini, tapi aku hanya bahas yang Replemish. Jadi aku mau cerita pengalamanku, pergi ke Event Freshlook aku naik motor biar cepat. Otomatis mataku sedikit terpapar debu, nah pas sebelum pakai Freshlook aku ga pakai tetes mata dulu, jadi langsung pakai aja. Sebelumnya contact lense aku cuci pakai Opti-Free RepleniSH. Rasanya itu dimata adem banget. Pulang dari Event Freshlook aku naik Gojek, aku ga mau mataku yang lagi pakai contact lenses ini terpapar debu lagi, karena mata itu sensitif jadi aku lepas contact lensenya dan akau masukan ke softlens case yang sudah ada Opti-Free RepleniSH nya. Teruss..


Teruss.. sampai dirumah aku istirahat bentar lalu teringatlah dengan contact lensesku yang belum aku cuci. Aku buka tutup softlens case dan menemukan ada beberapa debu yang mengendap disitu, padahal aku udah pastikan tanganku dan softlens case bersih sebelum nyimpan contact lensenya. Akhirnya aku cuci contact lensenya dan aku simpan. Pemakaian selanjutnya contact lense terasa moist, bersih, adem, ga pedih dimata, nyaman banget.

Tips Manis:
Tonton video ini, kamu bakalan lihat betapa mudahnya cara ini. Btw.. Dailies Aqua Comfort Plus itu masih satu bapak loh dengan Opti-Free dan FreshLook.
1. Cara Menggunakan Contact lense:



2. Cara Membuka Contact Lense

Plus:
- Cairan tidak pedih dimata
- Nyaman dimata
- Membersihkan contact lenses dengan baik

Minus:
Nope

Rate:8/10
Bukan aku aja, banyak yang bilang cairan ini bagus banget.


2 comments:

  1. Kak cairan ini boleh digunakan untuk tetes mata ga? Waktu pakai softlens kan mata aku suka kering bsa ga kak skalian untuk tetes mata?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga bisa ya, soalnya kandungannya itu beda, memang masih aman untuk mata tapi bukan berarti dijadikan tetes mata. Bahaya kalau ntr terjadi iritasi.
      Mending pakai cairan khusus untuk tetes mata, biar lebih aman, coz ini soal mata loohh..

      Delete