Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Event ~ NIVEA x MedanBeautyGram : Serunya Makeup Race Challenge

Haloo Maniss..
Super heboh di event yang aku ikuti kali ini. Event yang diadakan di Fifth Avenue Ring Road City walk, Medan (24/09/17) didominasi oleh warna biru dan putih yang cakep banget. Kali ini aku menghadiri event NIVEA x MedanBeautyGram. Medan Beauty Gram? Yups.. salah satu community beauty blogger di Medan, udah banyak yang aku lalui bersama mereka, suka duka terkadang bertabrakan didalamnya. Dalam waktu yang singkat member Medan Beauty Gram seperti saudara yang beda emak dan bapak hahahha... Heemmm.. kalau NIVEA.. pasti udah ga asing lagi kan. Disini aku akan mengupas keceriaanku bersama NIVEA dan Medan Beauty Gram, pssstt.. ada MUA Bubah Alfian juga looh..

Event ~ NIVEA x MedanBeautyGram
Aku sangat antusias saat tau NIVEA akan mengadakan event di Medan apalagi adanya kedatangan Makeup Artist (MUA) Bubah Alfian. Yang belum kenal Kak Bubah, langsung deh tanya sama om Google hihihi..


Diawali dengan kata sambutan dari perwakilan Guardian dan Nivea (sorry, lupa namanya hehehe..), menjelaskan sedikit tentang Nivea dan event kali ini. Dipandu oleh MC yang kece, acara selanjutnya ternyata Makeup Race Challenge, WHAT...!!! yaitu tantangan dimana kami harus makeup secara cepat, hanya 10 atau 15 menit (aku lupa), dengan beberapa tema yang mereka berikan.


Para member Medan Beauty Gram dibagi menjadi 5 tim, Queen, Babe, Chic, Glam, dan Flawless, kemudian dipilih ketua masing masing tim. Tiap tim terdiri dari 5 orang dan aku masuk ke tim Queen yang diketuai oleh Daniella. Peraturannya, tiap tim akan diberi uang lima ratus ribu rupiah untuk berbelanja makeup, Nivea Micellar Water dan Nivea Eye Make-Up Remover di Guardian. Kemudian tiap anggota team harus makeup-an sesuai dengan tema makeup yang akan diberikan, tiap anggota team memiliki tema makeupnya berbeda.


3... 2... 1... Go...! Kami semua berlarian mengerumuni Guardian terutama pada area Makeup. Dalam waktu singkat Guardian mendadak berubah seperti pusat pasar dengan teriakan teriakan para member Medan Beauty Gram yang sedang heboh berbelanja:
"Lipstick yang mana niihh!" 
"Ehh.. Eyeliner, Maskara, Eyeshadow, cepetann...!!!" 
"Kak yang ini harganya berapa? Iiiihh.. mahal.. gak jadi...!"


Hahhahaha... Kesulitan dari Makeup Race Challenge adalah kita harus memilih makep apa saja yang harus digunakan dengan dana yang terbatas (untung aja Guardian punya banyak diskon). Bayangin aja, tiap orang kan punya warna kulit yang berbeda beda dan kita harus bijak memilih foundation yang masuk kesemua warna kulit tiap anggota, tema makeupnya juga berbeda kan, artinya warna eyeshadownya harus beragam. Hadduuuhhh... pusing deh.. sambil belanja, sambil mikirin konsep makeupnya.


Setelah itu kami diarahkan ke Fifth Avenue yang sudah didekorasi warna Biru dan Putih. Tiap tiap meja sudah disediakan 5 buah Guardian box yang isinya adalah produk Nivea yang wajib digunakan, Nivea Make Up Starter dan Nivea Lip Butter. Aku, Dhanty, si bumil Ayu, Daniella, dan Farah langsung duduk mengelilingi meja, tak lupa berpose untuk mengabadikan keceriaan yang ada hahahha... #HalWajib. Dibagilah tema makeup kepada tiap anggota team, ada Dramatic Queen, Prom Night Glam, Summer Bronze Babe, Music Festival Chic, dan Dark and Vampy Flawless.


Aku terpilih tema Summer Bronze Babe, waduuhh.. apaan tuh..?! Haddeehh...! Jujur aku ga ngerti, sesuai dari namanya yang bronze, berarti makeupnya kecoklatan gitu kan...? Daripada mikir lama, aku capcus aja deh.. Dimulai dari membersihkan daerah mata dengan Nivea Eye Make-Up Remover yang jitu banget ngebersihiin eyeshadow dan eyeliner waterproof yang aku gunakan. Lanjut ke Nivea Micellar Water yang membersihkan sekaligus menyejukan dan menenangkan wajahku, lalu nyambung deh ke Nivea Make Up starter dan Lip Butternya. Setelah langkah langkah itu selesai baru deh mulai makeupan. Foundation yang kami beli ternyata lebih gelap dari kulitku.. aaaaahhkkk.. tapi.. ya mau gimana lagi ya.. huhuhuhu...


Ditengah tengah semua orang sedang makeupan dan saling bergantian #rebutan memakai produk yang ada, Kak Bubah Alfian datang, ga konsen antara mau makeupan atau liatin Kak Bubah hahahha... Kak Bubah menjelaskan sedikit tentang Nivea dan makeup, dan ga terasa waktu pun habis, yang jadi jurinya adalah Kak Bubah sendiri dan eeeeng inggg eengg.. kami ga kepilih jadi pemenang... hahah... Yang menang kali ini tim Flawless.. selamat yaaahh..


Makeup Race Challenge diakhiri dan digantikan dengan Q & A  Kak Bubah, banyak ilmu baru soal dunia permakeupan dari Kak Bubah yang aku dapatkan dan dibagikan. Ga terasa event ini sudah dipenghujung acara, diakhiri dengan pembagian goodie bag dari Nivea. Pasti akan aku review dan kalian harus kenalan dengan produk produk andalan Nivea yang aku dapatkan.


Aku berterimakasih banget dengan NIVEA dan Medan Beauty Gram, karena event ini aku bisa ketemu dengan Kak Bubah, mengakrabkan diri dengan member Medan Beauty Gram dan lebih mengenal produk produk Nivea. Sebelumnya aku ternyata pernah ketemu Kak Bubah sebelum aku mengenalnya sebagai MUA, mungkin 2 atau 3 tahun yang lalu waktu di suatu pernihakan, aku sebagai fotographer dan Kak Bubah sebagai perias pengantin, senyumnya itu lohh yang ga bisa aku lupakan hahahha...


Ini hasil makeupan aku dengan tema Summer Bronze Babe, Jangan Ketawa...!!!!! #HancurMakeupku #AlisnyaCuii #Hahahha... Tangan dan wajah beda jauh warnanya hahahhahha... #DemiBronzeBabe


Acara event ini diakhiri dengan foto foto narsis hahha.. satu hal yang bakalan ga bisa ditolak. Tapi ternyata ga sampai disini aja keceriaannya, kami diijinkan mengikuti Make Up & You with Kak Bubah.. wiiihh seneng banget dong bisa sharing dengan Kak Bubah.


Di sini Kak Bubah sharing bagaimana dia bisa menjadi MUA, perjalanan karirnya ga mulus loohh.. banyak lika likunya, jiwa pantang menyerahnya itu yang harus dicontoh. Selain itu Kak Bubah juga ngajarin gimana cara gambar alis yang benar dengan hasil yang senatural mungkin dan banyak banget tips tips makeup lainnya.


Ga terasa hari mulai gelap, waw.. baru kali ini aku ikut event yang pulangnya lebih lambat dari pada matahari terbenam. Tapi semua itu terbayar dengan apa yang aku dapatakan dari event ini, banyak ilmu ilmu baru yang bisa aku bagi pada kalian... heeemmm... Sepertinya sampai disini dulu ya.. coz udah kepanjangan nih tulisannya hehhehe... Next aku akan review produk produk Nivea, wajib kenalan dengan mereka hehehhe... Kalau kalian mau tau tentang Nivea, kalian bisa buka link dibawah ini...


Website: www.nivea.co.id
IG: @nivea_id
Facebook: niveaid
Twitter: NIVEA_ID
Youtube: NIVEA Indonesia


I can do all things through Him who strengthens me.

0 komentar:

Post a Comment