Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Etude House Honey Cera (Kit 4 Items)

Honey Cera dikeluarkan khusus untuk mengatasi kulit kering. Produk ini launching pada musim dingin di Korea, kira-kira bulan Desember 2015 lalu dan menarik perhatian masyarakat Korea untuk mencobanya. Tak butuh waktu yang lama produk ini masuk ke Top List di Website Etude sebagai salah satu produk terlaris . Mendengar “honey” aku jadi penasaran dengan produk ini dan “membeli” trial kit nya yang sebenarnya dibagikan gratis jika pembelian salah satu rangkaian Honey Cera di EH Korea T-T.
Ada 2 tipe trial kit yang aku tau, face care dan body care. Yang aku beli bagian face care nya. Karena belum banyak yang review produk ini, jadi agak panjang ngereviewnya , sabar baca ya, kebanyakan foto juga sih hehege..  Yuk Langsung aja..

Honey Cera


* Honey Cera Toner
Volume: 15 ml (Real size: 180 ml)
Fungsi: Toner mulitifungsi yang membuat kulit kasar menjadi lembut tanpa rasa lengket
Tekstur: Cair, warnanya putih kekuningan seperti susu.
Waktu pertama kali buka, aku pikir ga cair, karena kebiasaan menggunakan toner moistfull yang kental jadi aku tuang aja di telapak tangan, eh malah kebanyakan dan sebagian tumpah.. T-T sayang banget huhuhu… Agak lengket ketika dipakai.

* Honey Cera Emulsion
Volume: 15 ml (Real size: 180 ml)
Fungsi: Emulsion yang kaya nutrisi, mengencangkan kulit dan mempertahankan kelembaban kulit
Tekstur: Seperti lotion, agak lengket dan sangat kental, cairannya mengikat gitu. Jadi jika cairannya di tap tap pada 2 jari akan kelihatan kentalnya sampai seperti membentuk spider webs.
Ketika dipakai ternyata tidak terasa lengket sama sekali. Sangat mudah meresap di kulit dan wajah jadi terasa relaks.

* Honey Cera Priming Eye Serum
Volume: 5 ml (Real size: 20 ml)
Fungsi: Merawat daerah sekitarmata sekaligus memutihkan, menghaluskan,  dan mencerahkan nya (menghilangkan lingkar hitam pada mata).
Tekstur: Seperti gel  dan warnanya putih susu.
Dikemas dalam bentuk tube gitu seperti salep. Waktu itu aku harus begadang karena ada yang harus dikerjakan, menatap layar laptop terus menerus membuat mataku lelah, aku teringat Honey Cera Eye Serum yaitu satu satunya eye care yang aku punya heheh... Trus aku pakai dan pijat pijat lembut, sensasi dingin dan nyaman buat mataku jadi relaks dan bisa on lagi. Maunya langsung tidur, tapi karena belum siap kerjaannya jadi harus lanjut tatap monitor deh.

* Honey Cera Cream
Volume: 10 ml (Real size: 60 ml)
Fungsi: Cream dengan nutrisi yang melimpah, dapat melembabkan,  mengencangkan, membuat wajah menjadi bercahaya.
Tekstur: Creamy. Creamnya sedikit pekat dan berwarna kuning madu.
Karena teksturnya sedikit pekat, aku takut  susah di baurkan, tapi ternyata aku salah besar.. mudah banget dibaurkan, lembut, dan mudah meresap dalam kulit.

Untuk semua line Honey Cera aromanya sama, sama sama lembut seperti ada aroma madunya gitu, tapi kalau madu kan aromanya berat, ini versi ringannya. Sebenarnya seperti aroma sabun kecantikan yang mengandung madu gitu atau salah satu merk lotion anti nyamuk XD. Inti fungsinya untuk menutrisi, mengencangkan kulit dan melembabkan, Kaya madu dan mengandung ceramide yang dapat mengontrol kelembaban kulit terutama untuk kulit sensitif. Produk ini memang ditujukan pada kulit kering sensitif.  

Ukuran kit ini imut banget alias mini.


Cara pakai:
Toner + Emulsion + Cream + Eye Serum
Cara pakai versi aku sendiri emulsion dan cream tidak dipakai bersamaan, selain hemat juga harus menyesuaikan iklim di Indonesia, masyarakat Indonesia tidak begitu perlu skin care yang super melembabkan karena kita gad a musim salju/ dingin yang bisa bikin kulit super kering. Terkadang skin care yang bisa melembabkan dapat menimbulkan jerawat, bukan karena ga cocok tapi karena kelebihan minyak dikulit.
Jadi diawali pakai toner selalu, ditepuk tepuk lembut aja di wajah, trus pakai emulsion paginya, cream untuk malamnya. Eye serum sendiri dipakai tiap malam untuk intensive merawat dan menghilangkan mata panda atau dipakai sesuai keperluan aja seperti saat mata lelah atau ga bisa tidur heheheh.

Untuk ukuran full size ada banyak linenya, salah satunya serum yang pengen aku coba, dapat menutrisi sampai lapisan dalam kulit..
Plus:
Aromanya lembut
Mudah menyerap kedalam kulit 
Ga berat
Membuat wajah relaks
melembabkan kulit

Minus:
Nope

Rate: 4/5

Skin carenya enak banget, ringan gitu dan bisa membuat wajah relaks, tapi kalau repurchase kayaknya ga dulu deh, selain mahal, moistfull ku masih banyak. Tapi walaupun produk ini sempat ngetop, tapi belum bisa menjatuhkan rate moistfull dari first top list. Hemmm kenapa ya?? Mungkin harus sampai habis dulu pakai kitnya baru terasa perubahan yang signifikan .

Update
Karena cream dan emulsionnya kental banget, pakainya jadi hemat. lama abisnya...  Rangkaian ini benar benar membuat kulit lembut, lembab, dan sehat. Tapi tidak ada efek mencerahkan (ya iya lah bukan produk pencerah kulit).

2 comments: