Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Etude House Dear Darling Water Gel Tint #OR201 & #OR204

Haloo Maniss..
Dari kemarin aku mau post ini, Dear Darling Water Gel Tint yaitu versi terbaru dari Dear Darling Tint Etude House. Warnanya oke banget dan sudah jadi best seller di Korea. Yang paling susah didapat itu warna #OR201, cepet banget sold out dan aku mendapatkannya... huaaayeeeyeeeyyy.... So kali ini aku akan review produk ini dan membahas beberapa perbedaan dengan versi lamanya. Tips? pasti ada hehheh...

Etude House Dear Darling Water Gel Tint
 Volume: 4.5 gr
Dear Darling Water Gel Tint punya warna yang banyak, warna dasarnya merah dan orange. Nah yang mau aku review itu warna #OR201 kumquat red dan #OR204 Cherry Red

Kalau dari kemasannya hampir sama dengan versi lamanya, yang membedakan adalah warna tutupnya. Pink gitu dan terbuat dari plastik, untuk versi sebelumnya tutup botol warnanya metalic.

Kemudian bagian dalam bawah botol yang melengkung. Banyak keluhan untuk bagian bawah botol versi lamanya karena tint sulit digapai.


Nah yang menarik ini nih... labelnya cute banget, gambar bibirnya itu sesuai dengan warna tint. Lucu yah... memang Etude jagonya design yang cute-cute...


Etude House Dear Darling Water Gel Tint ini adalah produk baru di tahun 2016 sekitar bulan September, jadi masih banyak yang belum tau tentang tint ini.


Aku lupa versi lamanya, tapi versi yang baru ini mulut botolnya kecil, jadi saat tint dikeluarkan ga meleber. Good job!!!


Untuk aplikatornya standart seperti liptint biasanya. Mudah digunakan dan dapat menjangkau bagian ujung bibir.

Aduuhhh... warnanya itu cute banget, dari botol terlihat transparan dengan gelembung-gelembung kecil yang fresh. Aku lihatnya seperti minuman soda hihihi.... teksturnya kental seperti gel dan aromanya manis gitu.

Sebelum kita bahas warna kita lihat dulu ni variantnya.

Ini nih warnanya, untuk #OR201 Kumquat Red warna tintnya orange banget TAPI ketika diaplikasikan warnanya seperti coral, jika kita aplikasikan lebih tebal lagi warnanya akan terlihat seperti fuchsia pink. Waw.. is it magic?

Untuk #OR204 Cherry Red warnanya itu merah ke orange-orangean, jadi kalau kita aplikasikan tebal warnanya akan merah gitu, kalau tipis warna yang muncul adalah warna orange red. Warnanya hapir mirip dengan darah tapi tidak terlalu gelap, kalau mau yang gelap bisa coba warna dracula red #RD302 

Foto diatas sangat mendekati warna sebenarnya (updated). Sweet like a candy XD

#OR201 dan #OR204 warna dasarnya adalah orange, bisa dilihat dari kodenya "OR" untuk Orange, "PK" untuk Pink, dan "RD" untuk red.

Plus:
+ Warnanya cantik dan banyak pilihan
+ Teksturnya gel  jadi mudah merata
+ Super pigmented
+ Super Longlasting
+ Tidak kering dibibir
+ Tidak pahit jika tertelan #manis

Minus:
Nope

Rate: 9/10
Kelebihan dari Dear Darling Water Gel Tint adalah warnanya yang super pigmented dan super longlasting. Aku makan brutal, tintnya masih stay dibibirku dan sisanya sulit dihapus, mungkin harus pakai tint remover hahhaha... Tips kalau kalian mau pakai tipis-tipis, jangan aplikasikan ke seluruh bibir, aplikasikan pada bagian dalam bibir lalu di usap pakai jari, hasilnya akan tipis natural.

38 comments:

  1. Thanks review nya sangat membantu 💕💕 and I love ur lips

    ReplyDelete
  2. Sis beli kumquat red di olshop mana sis klo boleh tau?

    ReplyDelete
  3. Sis beli kumquat red di olshop mana sis klo boleh tau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang agak susah cari kumquat red, cepat banget sold outnya
      Kemarin beli di Shopee, harganya sekitar 48rb.
      Untuk olshopnya bisa diemail ke p.tatooo@gmail.com

      Thanks udah mampir ya sis..
      :)

      Delete
    2. Hi ,postan yg menarik :) kalau mau beli ada nih di salah satu toko olshop Tokopedia/Bukalapak namanya Noona_K Shop murah cuma 45rb aja warna lengkap lagi :)

      Delete
    3. Hi ,postan yg menarik :) kalau mau beli ada nih di salah satu toko olshop Tokopedia/Bukalapak namanya Noona_K Shop murah cuma 45rb aja warna lengkap lagi :)

      Delete
  4. belinya dimana sis dan harganya berapa? makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang agak susah cari kumquat red, cepat banget sold outnya
      Kemarin beli di Shopee, harganya sekitar 48rb.
      Untuk olshopnya bisa diemail ke p.tatooo@gmail.com

      Thanks udah mampir ya sis..
      :)

      Delete
    2. iya, sekarang udah banyak yang jual, diTokopedia banyak :)

      Delete
  5. sist kalo yg kode BR itu warna aslinya apa ya? bagus deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. BR itu dari kata Brown yang artinya coklat,
      wahh.. jadi penasaran nih lihat warnanya xixix

      Delete
  6. Aku mau beli yang dracula Red biar kyk gothic gitu,aku beli di lazada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Bagus tuh warnanya, warnanya Dracula Red best seller juga 😃

      Delete
  7. kak, katanya etude house dear darling banyak yg palsuu. beda nya apa sih kak???
    dipunya kk, labelnya ada bntuk bibir, di punya yg lain gk ada cuma btk persegi panjang doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya, thanks ya udah berkunjung.
      Dear Darling Tint yang ada dipasaran ada 2 jenis,
      1. Dear Darling Tint (yang biasa / versi lama)--> Baca disini http://bit.ly/2ixEHaC
      Labelnya kotak persegi gitu aja
      2. Dear Darling Water Gel Tint (yang aku review ini)
      Labelnya bentuk bibir

      Memang ada juga Dear Darling Tint yang palsu, jadi kita harus hati-hati belanja, salah satu ciri-cirinya adalah botolnya terbuat dari plastik yang tipis, sedangkan yang ori botolnya "seperti" kaca tebal. Untuk harga aku ga bisa bilang, tergantung olshop nya, just info harga diKorea 4.000 won atau sekitar 44.500 rupiah.

      Delete
  8. Aku juga udah coba yg kumquat, cantik banget warnanya kek barbie doll gituu heheh.. warnanya langka dan aku pake buat makan 2 kali ditambah ngemil2 masih stay. aku beli di olshop ig namanya guesthaul deh klo ga salah, karna liat reviewnya cantik2 jd kebeli dehh..XD warna brown nya juga bkin aku penasaran, tpi aku harus preorder karna olshop2 jarang bgt ready warna brown :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan.. Kumquat ini jd warna fav aku jg, natural banget warnanya, soft & sweet..
      Udah ada warna baru keluar di Korea, kodenya BK atau black.

      Delete
  9. aku punya dua duanya tapi warnanya bagusan di bibir kamu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu lebih suka warna yang mana, andalan ku si kumquat, jatuhnya lebih natural kalau tipis.

      Delete
  10. dua2nya suka aku .. tp si kumquat di aku jadi pink banget ... entah kenapa.. klo aku lebih natural pakai yg real red RD301...

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. Harga di olshop sktr 45-50 ribu..bli d elevenia aja..mumpung ada diskon free ongkir bulan ini

      Delete
    2. Thanks Early udah bantu jawab :) <3
      Iya harganya sekitar 45-50 ribu

      Delete
  12. suka reviewnya, terimakasih ya jadi dapat arahan ngga salah beli. Isi blognya bermanfaat banget, salam kenal ya :-D

    ReplyDelete
  13. kumquat red bagus banget yah ternyata!^^

    www.maharanills.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. kalau dari warna di kemasannya ga meyakinkan banget, tapi waktu dipakai hasilnya cantik banget, natural.

      Thanks udah mampir ya.. :)

      Delete
  14. Ka kalo aku beli liptint ini pangsung di etude house nya kira-kira berapaan ya harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Etude House Korea sekitar 4,000 won.
      Sayangnya Etude House belum ngeluarin produk ini untuk pasar EH Indonesia.

      Delete
  15. Good review! Mau tanya nih, kalau untuk bibir gelap, apakah cocok? Thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok cocok aja sih, tergantung kamu pilih warna yang mana. Aku baru beli yang PK003, mungkinn cocok untuk kamu.
      Belum aku review, ntar tunggu aja reviewan nya
      Thanks udah baca.. :)

      Delete
  16. setelah meninjau, menimbang dan mensyaring... saya lbh merekomendasikan ini produk. Thanks sista atas waktunya untuk me review, skrg aku jadi lbh tauu mana yg pantes dipake ^_^

    ==============================
    Sponsored by:
    =======================
    Harga Iki
    Harga Ecer
    ANUCARA
    Cara Cek In
    Daftar Cara Cek
    Cara Cek Internet
    Cara Cek Online

    ReplyDelete
  17. halo suka banget nih sama style blogging mu! dan thank you yaa buat info nya. Sudah aku follow~

    Jangan lupa mampir ke blogku yaa
    yumiandlerie.blogspot.co.id

    ReplyDelete