Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Utama Spice Tea Tree Essential Oil

Haloo Manis...
Dari judulnya udah tau apa yang akan kita bahas kali ini, yuuppss.. seputar jerawat. Ngomongin jerawat pasti ga ada abisnya, coz jerawat itu termasuk sulit dibasmi. Perawatan skincare khusus untuk jerawat biasanya mengandung Tea Tree, nah gimana kalau kita langsung samperin si Tea Tree nya aja langsung.


Review ~ Utama Spice Tea Tree Essential Oil
Volume: 10ml
Produk yang satu ini adalah produk lokal yang berasal dari Bali yaitu Utama Spice, wiihh.. langsung tercium aroma naturalnya kan... Yupsss 100% natural..!! Tenang tenang... ga perlu jauh jauh ke Bali, Utama Spice sudah hadir di Jakarta (Plaza Senayan) yeeyyy... Oh ya, Utama Spice ini ternyata udah punya store di Singapure loh, jadi yang lagi jalan jalan di Singapure, boleh mampir tuh...


Banyak yang belum tau soal essential oil, padahal essential oil itu banyak banget manfaatnya. Kalau dengar kata "oil" pasti yang terpikir adalah minyak tapi jangan memikirkan minyak kelapa atau minyak goreng ya, beda... okey... beda...

Kita kenalan dulu yuk dengan "Apa itu Essential Oil? "
Istilah essential oil (minyak esensial/ minyak atsiri) merupakan singkatan dari istilah asli “quintessential oil" yang berasal dari ide Aristotelian bahwa materi terdiri dari empat unsur yaitu api, udara, tanah, dan air. Unsur kelima atau quintessence (intisari) kemudian dianggap sebagai roh atau kekuatan hidup.



Essential Oil (EO) adalah produk yang dibuat dengan penyulingan menggunakan air atau uap atau dengan pengolahan mekanik atau dengan penyulingan kering bahan-bahan alami. Singkatnya seperti itu, Intinya EO itu minyak alami yang berasal dari pengekstrakan bahan bahan alami, seperti daun, kulit buah, bunga, dll.


Tea Tree berfungsi untuk mengatasi jerawat, menghilangkan ketombe, menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, sebagai deodorant alami dan menghilangkan bau badan, sebagai pembersih peralatan rumah tangga, mengatasi masalah kulit seperti gatal, eksim, dll. Mau tau tentang Tea Tree lebih lengkap? Baca disini.

Setelah mengenal apa itu EO dan Tea Tree, sekarang kita bahas produk dari Utama Spice, Tea Tree Essential Oil. Mengandung 100% natural, jadi pure tanpa campuran,  berasal dari 100% Tea Tree. EO murni yang baik yaitu berasal dari 100% bahan alami (pure) dan belum di dilute atau dicampur dengan virgin oil.


Dikemas dengan botol kaca gelap berwarna biru (botol amber). Ini sangat penting untuk menjaga kualitas dari EO. Botol yang gelap berfungsi melindungi EO dari cahaya, sinar ultraviolet dan radiasi infra merah yang dapat mengubah kandungan EO tersebut. Nah menyimpan EO juga harus dijaga dengan benar, jangan sampai terpapar cahaya matahari langsung. 


Design kemasannya simpel, ada gambar Tea Tree dan keterangan produk dibelakangnya. Selain untuk skincare, Tea Tree EO ini bisa sebagai aroma terapi, jadi bisa di diffuse juga. Tapi aku kurang menyarankan diffuse dengan cara pemanasan karena dapat mengurangi manfaat dari EO tersebut. Tapi kalau hanya untuk aroma saja ga apa apa deh sepertinya hehehehhe... 


Mulut botolnya sama dengan EO lainnya, terdapat pipet yang membantu kita untuk menakar EO yang kita butuhkan tetes demi tetes. 10ml EO ini kurang lebih menghasilkan 80 tetes EO.


Teksturnya cair, mirip dengan minyak kayu putih tapi lebih ringan dan tidak licin seperti minyak pada umumnya, sedangkan aromanya seperti aroma daun gitu, aroma Tea Tree banget dengan sentuhan mint. Ini adalah EO Tea Tree ku yang pertama, sempat bingung kenapa seperti ada aroma mint gitu, jadi aku tanya ke Utama Spice ternyata Tea Tree yang asli memang begitu aromanya. Ini asli seger banget.... parah...!!! Jadi parfume pun oke hahhaha... #gilaaakkk...


Nah sekarang gimana nih cara penggunaannya. Untuk skincare sebagai pembasmi jerawat cukup di oleskan pada jerawatnya aja. Simpel banget kan, yup cukup begitu. Untuk kulit yang sensitif aku sarani di dilute dulu atau dicampur dengan virgin oil. Atau bisa dicampur dengan cream skincare kesayangan, jadi skincarenya mengandung Tea Tree Oil deh.

Aku jadi malas beli produk yang "mengandung Tea Tree" karena aku bisa langsung nyemperin Tea Tree Essential Oilnya langsung dari Utama Spice dan aku tau 100% murni dengan kualitas yang baik, coz produk yang "mengandung" Tea Tree tersebut kita ga tau berapa kadar dan kualitasnya kan... 


So ini pengalaman aku, waktu itu memang mau datang bulan jadi jerawat bermunculan bertepatan sedang ada event dan party, jadi harus pakai makeup. Karena pakai makeup kelamaan, jerawatku jadi meradang, haduuhh... Jadi sebelum tidur aku bersihkan wajah dan pakai Tea Tree EO ini. Aku menggunakan kapas yang tipis, trus diolesin Tea Tree EO ini lalu ditempelkan pada jerawatnya, jadi seperti dikompres gitu.


Rasanya celekit celekit gitu, agak ekstrim sih, mending di dilute aja deh dulu. karena udah frustasi liat jerawatku ini aku biarin aja dan besok paginya jerawatku langsung kering dan ada bekas luka. Setelah 2 hari, bekas lukanya mengelupas dan reda deh, tinggal kemerahaannya aja diselesaikan.


Selain itu tips dari aku, kalau lagi jerawat jangan makan telur atau udang dan sejenisnya, pengalaman aku jerawat akan makin banyak dan jadi susah dibasmi, jadi kita butuh jaga makan makanan kita juga.
Oh ya, Tea Tree EO ini jika dipakai terlalu banyak dapat membuat kulit kita menjadi kering, jadi gunakan secukupnya. Tapi kalau sudah terlanjur kering atau memang kondisi kulit kering, bisa ditolong dengan "Liquid Gold" dari Utama Spice juga nih yaitu Argan Oil, salah satu produk andalan dari Utama Spice, baca selengkapnya disini.

Plus:
+ Menyembuhkan jerawat
+ Aromanya segar
+ Harga terjangkau
+ Terbuat dari 100% natural
+ Produk lokal
+ Pure dari Tea Tree

Minus:
- Untuk warga Medan harus bersabar karna produk Utama Spice ini hanya bisa dibeli secara Online, ditunggu banget storenya di Medan

Rate: 8/10


Aku rekomended banget dengan produk produknya Utama Spice. Banyak banget koleksi EO dari Utama Spice, aku pengen banget nyicipin semuanya apalagi harganya super terjangkau. Selain EO, Utama Spice juga memproduksi berbagai macam skincare seperti clay mask, body butter, lotion, dll. Dan yang penting terbuat dari bahan bahan alami. Aku mulai memilah milah skincare yang aku pakai, terutama yang ngandung bahan kimia terlalu banyak mending disingkirin aja. Hidup sehat kan lebih nikmat. 

Mau produk ini GRATIS..?? Ikuti Giveaway disini

Daripada penasaran mending langsung mapir ke sosmed dan lapaknya Utama Spice dibawah ini:



Website: utamaspicebali.com
Facebook: UtamaSpiceBali
IG: @utamaspice
Youtube: Utama Spice

12 comments:

  1. Tea trer juga bisa srbagai immune booster yg baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups benar sekali, masih banyak fungsinya yang belum aku tulis.

      Delete
  2. Wah harusnya di dilute dulu sis, bagus buat serum kulit yang jerawatan ya. Ada saran carrier oil yg bagus ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kemaren udah frustasi hahah..
      Utama Spice ada tuh Virgin Coconut Oil (VCO). Di sociolla lagi diskon 50% dan banyak promo untuk produk Utama Spice (aku baru order soalnya).
      Pakai kode SBNLAD3L untuk potongan 50rb sis.

      Delete
  3. Super kepo sih sama oil satu ini soalnya aku paling seneng everything about oil buat di wajah. Tea tree oil dr berbagai brand aku ud cobain sih tapi rasanya di aku B aja. Liat review oil ini aku jd kepo beneran sm hasil pemakaiannya. Wish me luck :D

    ReplyDelete
  4. aku naksir banget sama kemasannya yang imut imut. Aku setuju banget kalo tea tree emang bagus buat menghempaskan jeriwit cos dulu pernah pake pembersih wajah yang punya kandungan tea tree.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuppss, selain untuk jerawat masih banyak lo fungsi yang lain k

      Delete
  5. Bisa buat milia? Bruntusan tahunan yg gk ilang2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk milia tidak bisa..
      Kalau untuk bruntusan bisa.
      Tapi kalau memang bruntusannya sudah lama tak hilang, kemungkinan masalah hormaon atau kamu bisa ganti pola makan yang lebih baik

      Delete